Monday, March 12, 2018

Cara Konfigurasi Cloud Uniview

Hallo, salam sejahtera untuk kita semua. Kali ini saya akan membagikan tips "Cara Add kamera CCTV Uniview ke Cloud yang mereka sediakan, yaitu EZCloud".  Pada tips kali ini saya menggunakan laptop untuk setupnya, jadi tidak menggunakan tampilan GUI dari si device (NVR atau IPCAM). Baiklah, tanpa basa - basi lagi mari kita mulai step-step nya.



1. Setting IP NVR / Camera
   Setting – Network – TCP/IP
Anda bisa Enable DHCP untuk mendapatkan IP secara otomatis dari router, atau dengan cara manual. Yang terpenting adalah Preferred DNS Server-nya harus diisi sesuai DNS yang ada atau bisa menggunakan IP yang sama dengan IP Gateway.



                   2. Enable Port Mapping NVR / Camera
                       Setup – Network – Port Mapping
Untuk memudahkan anda dalam melakukan add camera kedalam EZCloud, lebih baik anda menggunakan Port Mapping. Sehingga NVR / Camera anda mendapatkan port langsung dari router.





                 3. Enable EZCloud NVR / Camera
             Setting – Network – EZCloud
Sebelum anda melakukan register di web-nya EZCloud, terlebih dahulu anda enable EZCloud yang terdapat pada NVR / Camera. Lalu copy register code yang terdapat pada menu tersebut.





            4. Register EZCloud Pada Web
   Jika anda sudah setup di device (NVR/Camera) langkah berikutnya adalah registrasi di web
EZCloud, yaitu : http://ap.ezcloud.uniview.com. Berikut adalah langkah - langkahnya selanjutnya: 





Sign Up New User




Pengisian Data, untuk Region pilih Indonesia. Verification Code akan dikirimkan ke email yang sudah anda daftarkan.


                                                                            Login




Setelah berhasil login langkah berikutnya adalah add device anda. Klik tanda "+ Add Device" yang berada di sudut kanan atas layar.




Kemudian Paste kode yang sudah anda copy sebelumnya dari device anda, isi nama device dan klik Add jika sudah.





Seperti inilah tampilan ezcloud anda jika sudah melakukan add device. Akan terlihat list device yang berhasil anda add. Anda juga bisa check status di webpage NVR / Kamera.




   Pada device anda akan terlihat status, username account cloud dan device name anda.





Jika anda menggunakan account EZCloud anda untuk login pada aplikasi EZView di HP android atau IOS, maka secara otomatis semua list device anda bisa dilihat di HP anda.




Demikianlah cara untuk konfigurasi P2P (Cloud) pada Kamera CCTV Uniview, semoga bermanfaat bagi anda. Nantikan postingan saya berikutnya mengenai hal - hal menarik lainnya. Terima Kasih, Salam Sejahtera bagi kita semua.


No comments:

Post a Comment